Khasiat Tanaman Pare Untuk Diabetes

Khasiat Tanaman Pare Untuk Diabetes

Manfaat Tanaman Pare Untuk Diabetes

manfaat pare - Pare merupakan tanaman merambat yang berasal dari kawasan Asia Tropis. Pare termasuk suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Nama latin tanaman pare adalah Momordica charantina L. Tanaman pare banyak digunakan sebagai tanaman obat maupun sayuran.  Di Indonesia tanaman pare memiliki banyak nama. Di Jawa Barat disebut paria, pare, papare, pare pahit dan sebagainya. Di Sumatera sering disebut paria, fori, pepare dan kambeh. Di Nusa Tenggara sering disebut paya, truwuk, paitap.  Sementara orang Sulawesi sering menyebutnya poya, pudu, pentu dan palia. Pare telah dikenal sejak 600 tahun yang lalu di daerah India.


Obat Diabetes



Ciri-ciri Tanaman Pare 
Pare akan tumbuh baik di dataran rendah. Dapat hidup liar maupun melalui budidaya. Pare akan tumbuh baik pada kondisi tidak terlalu banyak cahaya, sehingga tanaman pare ini dapat tumbuh subur di daerah terlindung.  Untuk penanaman pare sendiri bisa diambil dari biji buah pare yang sudah matang dan menguning. Pare dapat tumbuh merambat atau memanjat.  Memiliki banyak cabang dan baunya tidak enak. Pare memiliki bentuk daun tunggal berbentuk bulat panjang, bertangkai dan letaknya berseling. Bunga pare merupakan bunga tunggal yang berkelamin dua dalam satu pohonnya. Buah pare berbentuk bulat memanjak dengan 8 sampai 10 rusuk memanjang yang tidak beraturan. Memiliki bintil-bintil yang tersebar di buahnya. Memiliki ukuran panjang 8-30 cm. Rasanya pahit dan warnanya hijau pada usia muda dan kuning setelah tua. Rasa pahit dari buah pare tersebut disebabkan adanya senyawa cucurbitacins yang terkandung dalam pare.


Kandungan Nutrisi Pare ( Denature Indonesia )
Meskipun rasanya pahit, pare memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti zat besi, posfor, kalsium, vitamin A, Vitamin C, Vitamin B1, serat, karbohidrat, lemak, protein, air dan energi. Mengkonsumsi pare memberikan efek bagi kesehatan hingga kecantikan.

Jenis-jenis Pare
Berdasarkan jenisnya, pare dibedakan atas tiga jenis, yakni sebagai berikut:
Pare gajih : merupakan jenis pare yang paling banyak dibudidayakan orang dan lebih disukai rasanya. Pare ini berwarna hijau putih atau sering disebut pare mentega. Berasal dari India dan Afrika. Buahnya berbentuk panjang dengan ukuran 30-50 cm, diameter 3-7 cm, beratnya rata-rata antara 200-500 gram/ buah.
Pare hijau : merupakan jenis pare berbentuk lonjong dan berwarna hijau. Memiliki bintil-bintil hijau yang lebih halus. Ukurannya 15-20 cm dan cara tumbuhnya sangat mudah. Dapat tumbuh meskipun tanpa lanjaran. Pare ini berasa pahit dan daging buahnya pun lebih tipis.
Pare belut atau pare ular : jenis pare ini juga banyak digunakan orang sebagai sayuran. Bentuknya bulat memanjang dengan ukuran 60cm. Permukaannya berwarna hijau belang-belang putih dan rasanya tidak pahit. Jenis pare ini biasanya dari segi harga lebih murah dibanding pare jenis gajih.
Tanaman pare atau peria bukan hanya bisa dimanfaatkan pada buahnya saja. Namun bagian tumbuhan pare yang lainnya juga bisa dimanfaatkan seperti akar, daun, dan juga biji buah pare.  Masing-masing bagian kaya akan senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh. Obat Diabetes

Manfaat Pare untuk Diabetes
Pare yang pahit rasanya juga bisa digunakan sebagai obat diabetes atau penyakit gula. Hal ini disebabkan karena pada buah pare mengandung senyawa charntin, yakni peptida yang menyerupai insulin dan alkaloid.  Senyawa-senyawa inilah yang secara aktif bekerja menurunkan kadar gula dalam darah serupa insulin. Seperti diketahui bahwa penyakit diabetes disebabkan karena pankreas tak lagi mampu memproduksi insulin dalam jumlah normal untuk menetralkan gula dalam darah.  Dengan mengkonsumsi sayur pare maka akan membantu penurunan kadar gula dalam darah.

Cara Menurunkan Gula Darah dengan Pare
Bagi penderita diabetes yang ingin menurunkan kadar gula menggunakan buah pare bisa dengan cara sebagai berikut:
  • Ambil 200 gram buah pare, cuci dan bersihkan.
  • Selanjutnya potong-potong buah pare tersebut dan masukkan ke dalam blander, campur dengan air secukupnya dan haluskan.
  •  Peras dan saring air hasil blender tadi hingga seperempat gelas, lalu panaskan di atas api selama 15 hingga 30 menit.
  • Setelah itu angkat dan dinginkan. Minum air yang sudah didinginkan tersebut. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan kerja yang maksimal dari senyawa mirip insulin dalam buah pare tersebut.
  • Atau cara yang lebih mudah bisa dilakukan tanpa memblender pare. Pare hanya dipotong-potong lalu direbus dengan air. Setelah masak dan dingin, minum lah air rebusan pare tersebut.
 

Cara Mengobati Penyakit Diabetes:

Penyakit diabetes akan mudah dihilangkan jika belum terlalu parah, namun akan lebih sulit jika dibiarkan, penyakit diabetes sebaiknya di obati dengan paket pengobatan khusus untuk diabetes (UNDIABETS dan PIPECA) dari kami De Nature. Terbuat dari bahan berbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit diabetes anda, dengan izin alloh mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal diabetes bisa melakukan kontak.


Pengobatan Penyakit Diabetes Secara Alami,   
Cepat dan Tanpa Efek Samping
"UNDIABETS+PIPECA De Nature Indonesia"
obat diabetes

1 PAKET RP 295.000,-  

OBAT DIABETES HERBAL
  • Undiabets dan Pipeca dari deNature Indonesia diformulasikan khusus berdasarkan hasil penelitian ilmiah oleh Herbalis yang expert di bidang herbal. Kualitas bagus, cepat dan AMAN, hasil terapinya sangat optimal dan
    • dapat mengobati diabetes
    • dapat mengurangi kolesterol
    • Menormalkan kadar gula darah
    • Kolesterol
    • Melancarkan peredaran darah
    • sangat aman 100% herbal alami tanpa bahan kimia


    Undiabets dan Pipeca Terbukti NYATA dan TANPA EFEK SAMPING. SEMBUH TANPA KE DOKTER.
Beli Satuan: 1 Botol Undiabets: Rp 150.000
                     1 Botol Pipeca :    Rp 150.000

(Belum termasuk Biaya Kirim) 
Untuk biaya  kirim wilayah Jawa 25.000, luar Jawa 45.000, Papua 85.000
Apakah Dijamin 100% sembuh ?
Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yang sombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak. 
 
cara pemesanan
 
Cara Pemesanan Obat :
SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN UNDIABETS+PIPECA
Kirim Ke    085 643 616 838
Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman 
jasa pengiriman

Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
paketan

Tunggu Apalagi! 
Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Sebelum Sulit di Obati, Sebelum Terlambat, Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!
 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 19.10 and have